• Posted by : Unknown Aug 22, 2014

    Bug Heartbleed

    Seperti yang dilansir oleh kompas.com, saat ini telah ditemukan bug yang bernama heartbleed pada protokol OpenSSL. Bug ini dapat membuat hacker mencuri data seperti password dan nomor pin meskipun telah dienkripsi, bug ini sudah menyerang sebagian besar situs web di seluruh dunia.

    Dalam hal ini Google mengingatkan bahwa sistem operasi 4.1.x dan 4.2.2 telah ditemukan terjangkit masalah serupa. Sistem operasi Android sendiri kerap kali dimodifikasi oleh para produsen gadget atau operator seluler rekanan Google untuk keperluan masing-masing. Karena itu, ada kemungkinan bahwa beberapa varian lain yang menggunakan Android di luar versi 4.1.x dan 4.2.2 pun ikut bermasalah.

    Pengujian dengan Heartbleed Detector yang dilakukan ArsTechnica, banyak versi Android memakai versi OpenSSL yang bermasalah. Tapi, sebagian besar tak mengaktifkan ekstensi yang mengandung kode itu sehingga dapat dikatakan tidak terkena dampak "heartbleed".

    Untuk memeriksa apakah gadget Android Anda terjangkit "heartbleed", silahkan download aplikasi Heartbleed Detector dari Play Store. Kemudian, instal dan jalankan aplikasinya.

    0 comments

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Cyber Sivas Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan